SDPPI Evaluasi e-Kinerja 2017

15-02-2018

Kabag Perencanaan Progam dan Pelaporan, Arifah (kanan) didampingi oleh Kepala Subbagian Evaluasi dan Pelaporan Suparyono (kiri) pada rapat Evaluasi e-Kinerja 2017 Ditjen  SDPPI yang dihadiri oleh perwakilan satuan kerja kantor pusat Ditjen SDPPI.

Bogor (SDPPI) - Guna terus meningkatkan kinerjanya, terutama pada tahun 2018 ini, Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Kemkominfo pada Rabu (14/2) mengadakan evaluasi e-Kinerja 2017 di Bogor, Jawa Barat.

Evaluasi e-Kinerja 2017 ini dipimpin oleh Kabag Perencanaan Progam dan Pelaporan, Arifah, dan dihadiri pewakilan dari seluruh satuan kerja kantor pusat Ditjen SDPPI, setelah sebelumnya evaluasi kinerja digelar untuk Unit Pelayanan Teknis (UPT) dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Arifah mengatakan bahwa kegiatan evaluasi ini merupakan suatu proses dalam satu lingkaran proses perencanaan. Ia mengharapkan evaluasi dan monitoring dijalankan untuk mengawal kegiatan dari mulai perencanaan, kemudian pelaksanaan, untuk memastikan semua berjalan dengan baik dan lancar.

“Seharusnya setiap kegiatan sudah bisa dievaluasi dalam pelaksanaannya, jangan sampai nanti kalau sudah di akhir kegiatan kita baru tahu permasalahan yang sebenarnya,” kata Arifah.

Arifah juga mengharapkan agar dari sisi perencanaan kemudian pelaksanaan kegiatan terus dimonitor dan dikawal dari awal hingga akhir. Seluruh kegiatan harus bisa dimonitor dari awal sehingga pelaksanaannya sesuai dengan yang direncanakan.

Selain itu, seluruh aplikasi dan kegiatan baik itu perencanaan, pelaksanaan kegiatan, termasuk pengadaan, dan monitoring serta evaluasi dapat disinergikan dengan baik sehingga seluruh kegiatan bisa termonitor dari awal.

Kedepan, aplikasi e-Kinerja juga akan ada pengembangan dan pengembangannya seperti apa akan dipresentasikan dalam pertemuan ini.

Sementara itu, Kepala Subbagian Evaluasi dan Pelaporan Suparyono menyampaikan bahwa pertemuan kali ini agenda utamanya adalah melihat kembali capaian-capaian kinerja pada tahun 2017 dan perbaikan yang diperlukan untuk memperbaiki kinerja mendatang.

Mengenai e-Kinerja, kata Suparyono, kedepan bisa dikembangkan untuk eselon IV sehingga kegiatan UPT bisa dimasukkan ke dalam e-Kinerja dan semua kegiatan bisa dimonitor dengan baik sesuai perencanaan.

Selain mengevaluasi kinerja 2017 yang sudah tercantum dalam e-Kinerja, pertemuan ini juga membahas mengenai pengunggahan data untuk tahun 2018, terutama yang sudah tercantum dalam Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL).

Rapat evaluasi kinerja yang sudah tercantum dalam aplikasi pelaporan pencapaian kinerja atau e-Kinerja ini dihadiri 28 peserta dari seluruh satuan kerja kantor pusat Ditjen SDPPI serta dari pihak ketiga yang merupakan pengembang aplikasi.

(Sumber/Foto: Rastana)

Siaran Pers

114/HM/KOMINFO/05/2018
24-05-2018

Penjelasan Adanya Hoax Terkait Informasi Viral IMEI dan Cyber Crime Polri

65/HM/KOMINFO/02/2018
05-03-2018

Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Me…

SIARAN PERS NO. 51/HM/KOMINFO/02/2018
18-02-2018

Kecepatan Sertifikasi Smartphone Dorong Kecepatan Produk Baru Hadiri Masyar…

Seputar SDPPI

SDPPI Harapkan Kesehatan Budaya Kerja Terus Membaik
25-05-2018

Jakarta (SDPPI) - Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika,...

SDPPI Garda Terdepan Hadapi Era Perubahan Cepat Mendatang
24-05-2018

Jakarta (SDPPI) - Kementerian Komunikasi dan Informatika, termasuk Direktorat Jenderal...

Sesditjen Minta Satker SDPPI Intensifkan Penyerapan Anggaran
24-05-2018

Bogor (SDPPI) - Sekretaris Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika...

Sorotan Media

Logo Kemkominfo

Beranda | Portal Kominfo | Surel | Hubungi Kami | Peta Situs | Switch to English

© 2018 Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika