Terus Tingkatkan Pelayanan, SDDPI Tindaklanjuti Hasil Survei 2017

06-02-2018

Kepala Bagian Penyusunan Program dan Pelaporan Ditjen SDPPI, Arifah (kanan) didampingi oleh Kepala Subbagian Pengelolaan Data, Hendra Santoso (Kiri) saat pembahasan tindaklanjut hasil survei Pelayanan Publik Ditjen SDPPI 2017. Survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik Ditjen SDPPI didasarkan pada parameter yang dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. (Bekasi, 5/2)

Bekasi (SDPPI) - Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan pelayanan publik, salah satunya dengan menindaklanjuti hasil survei kepuasan pelayanan masyarakat yang sudah dilaksanakan pada 2017.

Kepala Bagian Penyusunan Program dan Pelaporan Ditjen SDPPI, Arifah, dalam pertemuan di Bekasi, Jawa Barat, Selasa, mengatakan bahwa pembahasan hasil survei ini penting untuk mengetahui kualitas pelayanan publik Ditjen SDPPI.

Hasil survei itu juga menjadi acuan untuk peningkatan pelayanan publik yang lebih baik lagi, selain sebagai dasar penetapan Kinerja Eselon I setiap tahunnya, jelas Arifah.

Pertemuan kali ini lebih diarahkan pada tindaklanjut hasil survei Pelayanan Publik Ditjen SDPPI 2017, yang memuat setidaknya sembilan prioritas unsur Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).

Unsur-unsur yang dinilai dalam penetapan IKM itu antara lain; penanganan pengaduan dan masukan, waktu pelayanan, prosedur pelayanan, produk hasil layanan, persyaratan pelayanan, tarif layanan, sarana dan prasarana kemudian kompetensi serta perilaku petugas pemberi layanan.

Dari IKM tersebut bisa diketahui unsur mana yang membutuhkan perhatian lebih sehingga penyamaan persepsi dan rekomendasi untuk perbaikan kedepan menjadi sangat penting dalam pertemuan yang dihadiri perwakilan dari seluruh satuan kerja Ditjen SDPPI ini.

Dalam pelaksanaannya, survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik Ditjen SDPPI didasarkan pada parameter yang dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sumber/foto: gat/mukshinun

Siaran Pers

65/HM/KOMINFO/02/2018
05-03-2018

Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Me…

SIARAN PERS NO. 51/HM/KOMINFO/02/2018
18-02-2018

Kecepatan Sertifikasi Smartphone Dorong Kecepatan Produk Baru Hadiri Masyar…

Siaran Pers No. 05/HM/KOMINFO/01/2018
10-01-2018

Pelantikan Promosi dan Mutasi Jabatan di Lingkungan Direktorat Jenderal Sum…

Seputar SDPPI

Balmon Bajarmasin Dorong Pengguna Frekuensi Kalsel Manfaatkan Perizinan Online
20-04-2018

Banjarmasin (SDPPI) - Balai Monitor Frekuensi Radio Kelas II Banjarmasin pada Kamis (19/4)...

Dirjen Ismail Minta Ericsson Libatkan Pengembang Aplikasi Lokal
18-04-2018

Jakarta (SDPPI) - Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen...

Perempuan Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Internet untuk Pengembangan Diri
18-04-2018

Jakarta (SDPPI) - Kaum perempuan pengguna internet di Indonesia memang meningkat dari tahun...

Sorotan Media

Logo Kemkominfo

Beranda | Portal Kominfo | Surel | Hubungi Kami | Peta Situs | Switch to English

© 2018 Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika