-
Email:
Callcenter_djid@komdigi.go.id -
Call us:
159 -
Webmail:
Surel

- Beranda
- Informasi & Publikasi
- Informasi Terkini
Siaran Pers
Surat Teguran Bagi Sejumlah Penyelenggara VoiP, ISP, Call Center dan Premium Call
Siaran Pers No. 4/PIH/KOMINFO/1/2012
(Jakarta, 11 Januari 2012). Sama dengan yang pernah dilakukan melalui Siaran Pers terdahulu No. 82/PIH/KOMINFO/12/2011 tanggal 9 Desember 2011, maka pada tanggal 5 Januari 2012, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika telah mengirimkan surat No. 05/DJPPI/KOMINFO/1/2012 kepada sejumlah penyelenggara telekomunikasi. Surat ini mengacu pada sejumlah surat sebelumnya, yaitu No. 49/DJPPI.6/KOMINFO/03/2011 tanggal 23 Maret 2011 tentang Pemberitahuan Penyampaian Laporan Penyelenggaraan/LKO Tahun 2010, kemudian No. 142/DJPPI.6/KOMINFO/06/2011 Tanggal 1 Juni 2011 tentang Surat Teguran Pertama, kemudian No. 241/DJPPI.6/KOMINFO/07/2011 tanggal 20 Juli 2011 tentang Surat Teguran Kedua terhadap Penyelenggara Jasa Telekomunikasi, berikutnya No. 387/DJPPI.6/KOMINFO/09/2011 tanggal 22 September 2011 tentang Surat Teguran Ketiga terhadap Penyelenggara Jasa Telekomunikasi. Sejumlah surat tersebut dikirimkan atas dasar dugaan belum terpenuhinya sejumlah kewajiban yang seharusnya sudah disampaikan. Ini juga menunjuk komitmen para penyelenggara jasa telekomunikasi pada lampiran izin penyelenggaraan yang dimiliki.
Berikut ini daftar penyelenggara jasa telekomunikasi yang mendapat surat teguran kesatu s.d. ketiga:
No. | Nama Penyelenggara | No Izin | Tanggal Izin | Jenis Jasa |
1 | PT. Anugrah Melayu Bersatu | 344/Dirjen/2006 | 07/11/2006 | NAP |
2 | PT. Asean Indonesia Akses | 970/PT.003/TEL/DJPT.2002 | 20/5/2002 | CALL CENTRE |
3 | PT. Asia Utama Konsultan | 67/Dirjen/2004 | 25/05/2004 | ISP |
4 | PT. Ciburial Indah Sentosa | 2033/PT.003/Tel/DJPT-2003 | 11/12/2003 | PREMIUM CALL |
5 | PT. Delta Nusantara Network | 165/Dirjen/2008 | 29/05/2008 | ISP |
6 | PT. Dunia Informasi Technology | 52/Dirjen/2004 | 14/05/2004 | ISP |
7 | PT. Dwi Era Setunggal | 218/DIRJEN/2003 | 19/8/2003 | PREMIUM CALL |
- | sda. | 286/DIRJEN/2011 | 22/11/2001 | ISP |
8 | PT. Eresha Technology | 232/Dirjen/2007 | 03/12/2007 | ISP |
9 | PT. Global Network Service | 251/DIRJEN/2003 | 3/10/2003 | PREMIUM CALL |
10 | PT. Graha Raya Sentosa | 250/DIRJEN/2003 | 3/10/2003 | PREMIUM CALL |
11 | PT. Immedia Visi Solusi | 154/Dirjen/2007 | 27/06/2007 | ISP |
12 | PT. Jogja Digital | 262/Dirjen/2008 | 28/11/2008 | ISP |
13 | PT. Jivan Jaya Makmur Telecom | 259/Dirjen/2009 | 09/12/2009 | ISP |
- | sda. | 179/Dirjen/2010 | 20/05/2010 | ITKP |
14 | PT. Mars Cyber | 346/Dirjen/2006 | 13/11/2006 | ISP |
15 | PT. Mobic | 249/DIRJEN/2003 | 3/10/2003 | ITKP |
16 | PT. Mobicom Selularindo Gemilang | 67/Dirjen/2006 | 28/02/2006 | ITKP |
17 | PT. Primedia Armoekadata Internet | 48/Dirjen/2004 | 10/05/2004 | ISP |
- | sda. | 233/Dirjen/2005 | 24/08/2005 | ITKP |
- | sda. | 124/DIRJEN/2004 | 10/06/2004 | PREMIUM CALL |
18 | PT. Raba Komunikatama | 1241/PT.003/TEL/DJPT-02 | 21/06/2002 | PREMIUM CALL |
19 | PT. Sejahtera Globalindo | 334/Dirjen/2005 | 16/12/2005 | ISP |
- | sda. | 336/Dirjen/2005 | 16/12/2005 | ITKP |
20 | PT. Solusindo Bintang Pratama | 210/Dirjen/2008 | 29/07/2008 | ISP |
21 | PT. Surya Waringin Mas | 59/Dirjen/2008 | 17/01/2008 | ITKP |
22 | PT. Total Solution Indonesia | 203/DIRJEN/2004 | 29/062004 | PREMIUM CALL |
23 | PT. Varnion Technology Semesta | 269/Dirjen/2010 | 12/08/2010 | ISP |
24 | PT. Wahana Inovasi Nusantara | 339/Dirjen/2005 | 16/12/2005 | ISP |
Berkenaan dengan hal tersebut diatas, siaran pers ini merupakan permintaan klarifikasi kepada penyelenggara jasa telekomunikasi yang belum menyampaikan laporan kinerja operasi (LKO) 2010 dan selambat-lambatnya 15 hari setelah siaran pers ini wajib menyampaikan LKO tahun 2010 (yaitu sampai dengan tanggal 2 Pebruari 2012). Apabila tidak dipenuhi dalam waktu yang ditentukan, maka sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam UU No. 36 tahun 1999 tentang Telekomunikasi dan PP No. 52 tahun 2000 tentang Penyelenggaraan Telekomunikasi, akan dilakukan penindakan.
Perlu diinformasikan, bahwa laporan kinerja operasi (LKO) tahun 2010 dapat disampaikan dalam bentuk tertulis melalui surat resmi kepada Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika, serta soft copy-nya ke e-mail rizk001@kominfo.go.id dengan menyertakan Surat Pernyataan untuk menegaskan bahwa data-data yang disampaikan adalah data yang benar dan valid serta sesuai dengan format sebelumnya.
----------
Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo (Gatot S. Dewa Broto, HP: 0811898504, Email: gatot_b@postel.go.id , Tel/Fax: 021.3504024).
Surat teguran: 4.bp.blogspot.com /_wRQr8p7qpC0 / Sewuxe0YgbI / AAAAAAAACBA /jM5p2TPvzjc /s400/warning%2520red.png